Inilah Ciri-Ciri Ejakulasi Dini dan Cara Mengobatinya

2 min read

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini – Sebagai seorang pria, salah satu hal yang paling ditakutkan adalah mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan hal yang sangat mengganggu. Untuk itu, penting bagi Anda memahami ciri-ciri ejakulasi dini dari sekarang.

Banyak pria yang menganggap kalau ejakulasi dini tak perlu dicemaskan saat usia muda. Padahal, gangguan ejakulasi dini tidak hanya rentan mengenai lelaki di usia tua, tetapi di segala usia, lho.

Nah, supaya Anda dapat menangani hal ini dengan tepat, lebih baik simak yuk di sini, apa saja hal-hal yang harus diketahui terkait ejakulasi dini? Ketahui dan lakukan pengobatan secepatnya

Tanda Ejakulasi Dini Pria

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini
Ciri-Ciri Ejakulasi Dini | foredishop.id

Seorang pria dapat dikatakan mengalami ejakulasi dini ketika air maninya keluar dengan cepat saat berhubungan badan. Kondisi ini sering kali menyebabkan ketidakpuasan dalam hubungan antara suami dan istri serta menjadi sumber ketidakharmonisan.

Ejakulasi dini yang hanya terjadi sekali atau beberapa kali tidaklah perlu dicemaskan. Namun, Anda harus segera mengambil langkah pengobatan apabila ejakulasi dini sering atau selalu berlangsung dalam sebuah hubungan.

Apa alasannya? Bila ejakulasi dini hanya terjadi beberapa kali, bisa saja kelelahan menjadi faktor penyebabnya. Namun, ejakulasi dini yang berlangsung rutin menjadi tanda bahwa ada yang salah dalam sistem reproduksi Anda.

Penyebab Ejakulasi Dini di Usia Muda

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini
Ciri-Ciri Ejakulasi Dini | honestdocs.id

Apa yang membuat seorang pria muda yang notabene memiliki air mani berkualitas dan memiliki tubuh bugar, dapat terkena ejakulasi dini? Hal ini tak lain terjadi karena beberapa faktor dalam kehidupan mereka.

Faktor pertama adalah stres atau depresi berat. Kedua hal ini tidak akan membuat sistem imun tubuh menurun, tetapi juga membuat kualitas air mani menjadi lebih buruk dan menyebabkan ejakulasi dini.

Faktor kedua adalah badan yang terlalu lelah dan kurang tidur. Badan yang tidak sehat jelas tidak akan memberikan stamina berlebih saat berhubungan badan dan akan membuat air mani keluar dengan lebih cepat.

Faktor ketiga adalah hormon. Faktor ini tidak bisa Anda kontrol dan penyebabnya tentu beragam. Maka dari itu, untuk bisa memahami apa penyebab tersebut dan mencari pengobatan yang tepat, Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Pengobatan Ejakulasi Dini

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini
Ciri-Ciri Ejakulasi Dini | latrobeuniversitybulletin.com

Ejakulasi dini dapat diobati dengan berbagai cara, jadi Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Pertama, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter umum terlebih dahulu. Kemudian, dokter umum akan merujuk Anda ke dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan.

Kedua, selain mengikuti resep dokter, Anda biasanya juga akan disarankan untuk mengubah gaya hidup dan menjaga pola makan. Misalnya, tidur secara teratur, tidak memaksa diri untuk bekerja terlalu keras, dan rajin berolahraga.

Pola makan dapat diperbaiki dengan cara mengurangi atau bahkan menghentikan rokok serta alkohol, dan memperbanyak asupan protein yang dapat menambah kualitas air mani serta menambah tenaga.

Mengatasi Ejakulasi Dini secara Tradisional

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini
Ciri-Ciri Ejakulasi Dini | medcom.id

Anda juga bisa mengatasi ciri-ciri ejakulasi dini dengan bahan-bahan tradisional, lho. Berikut beberapa bahan yang terbukti ampuh dalam mengatasi gangguan yang satu ini.

● Cengkeh

Selain untuk membuat masakan dan kue menjadi lebih sedap, cengkeh rupanya juga dapat membantu mengobati ejakulasi dini, lho. Cengkeh dapat dikonsumsi langsung atau dimasukkan dalam makanan supaya masalah ini dapat segera teratasi dengan baik, ya.

● Adas-adasan

Tanaman Angelica sinensis atau adas-adasan juga bisa membantu mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria degan cara dioleskan pada organ pria. Adas dapat memberikan sensasi panas. Maka, bila Anda memiliki masalah kulit khusus, sebaiknya metode ini dihindari.


Itulah beberapa hal yang patut Anda ketahui tentang ciri-ciri ejakulasi dini. Intinya, jauhi gaya hidup buruk dan jangan lupa untuk langsung berkonsultasi pada dokter apabila masalah ini berlangsung terus-menerus dan tidak dapat diatasi sendiri.

Ciri-Ciri Penyakit Kanker yang Patut Diketahui

Ciri-Ciri Penyakit Kanker – Sebelum timbul gejala yang menjadi ciri-ciri penyakit kanker, terdapat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, yang menyebabkan jaringan tubuh normal...
Moh Hisyam
2 min read