Wajib Dicoba: 5 Cara Mengatasi Ambeien secara Alami

2 min read

Cara Mengatasi Ambeien secara Alami – Ambeien merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu. Untuk mengatasi penyakit ini, salah satu alternatif yang dianggap cukup efektif adalah operasi. Namun, selain operasi siapa sangka jika ada beberapa cara mengatasi ambeien secara alami.

Cara-cara ini dinilai ampuh mengatasi ambeien tanpa operasi dan juga tanpa obat-obatan. Semuanya murni menggunakan bahan-bahan alami. Ini nampaknya wajib disimak bagi para penderita ambeien yang ingin penyakitnya segera sembuh.

Cara Mengobati Ambeien secara Alami tanpa Obat

Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami
cara mengatasi ambeien secara alami | hellosehat.com

Rupanya selain menggunakan metode operasi maupun obat kimia, ada cara-cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ambeien. Berbagai cara alami mengatasi ambeien ini dinilai cukup ampuh jika dilakukan secara rutin. Apa saja cara-cara yang dapat dilakukan mengobati ambeien?

1.Menggunakan Bawang Putih

Salah satu cara mengobati ambeien adalah dengan menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang berbau menyengat ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang dimilikinya adalah untuk mengobati ambeien.

Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat ambeien caranya cukup mudah. Pertama, bawang putih harus ditumbuk hingga halus untuk kemudian dioleskan pada bagian yang benjol pada sekitar anus. Lalu, pengobatan dari dalam dapat dilakukan dengan meminum jus bawang putih.

2.Memanfaatkan Tanaman Cocor Bebek

Ada banyak tanaman yang dinilai memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satu tanaman yang dinilai memiliki manfaat bagus untuk kesehatan adalah cocor bebek. Jika selama ini banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias, ternyata di sisi lain cocor bebek juga memiliki manfaat sebagai obat ambeien.

Bagaimana cara menggunakan daun cocor bebek untuk mengobati ambeien? Caranya adalah dengan lebih dahulu menjemur daun cocor bebek sampai benar-benar kering. Selanjutnya daun tersebut dapat ditumbuk dengan halus dan diseduh seperti teh untuk kemudian diminum.

3.Rebusan Bunga Pagoda

Cara mengatasi ambeien secara alami yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi rebusan bunga pagoda. Mungkin ada yang familiar dengan tanaman yang satu ini. Tanaman yang umumnya berwarna oranye ini memang memiliki rasa yang manis.

Lalu, cara untuk mengatasi ambeien menggunakan tanaman ini adalah dengan merebusnya hingga matang. Nantinya, air rebusan dari bunga pagoda tersebutlah yang akan digunakan untuk dikonsumsi. Tentunya, konsumsi secara rutin diperlukan agar hasil yang maksimal dapat diperoleh.

4.Atasi dengan Urang-aring

Mungkin selama ini urang-aring banyak dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan rambut. Namun, siapa sangka jika urang-aring juga banyak digunakan untuk membantu mengatasi ambeien. Khasiat urang-aring untuk mengatasi ambeien dinilai cukup ampuh dan mujarab.

Bagaimana cara memanfaatkan urang-aring? Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ambeien dengan urang-aring. Pertama adalah dengan meminum daun rebusannya. Lalu, ada juga yang mengoleskan urang-aring yang ditumbuk halus pada daerah peradangan.

5.Jus Lidah Buaya

Ambeien
cara mengatasi ambeien secara alami | idea.grid.id

Lidah buaya memang dinilai memiliki banyak khasiat. Jika selama ini khasiat lidah buaya banyak diketahui di dunia kecantikan, ternyata ia juga memiliki khasiat yang lain. Khasiat yang dimaksud adalah khasiat untuk mengatasi ambeien.

Kandungan dalam lidah buaya dinilai ampuh mengatasi ambeien hingga sembuh. Untuk menyerap manfaat lidah buaya caranya cukup mudah. Pertama daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih harus dipotong-potong lebih dahulu untuk kemudian dijadikan jus. Konsumsi jus secara rutin.

Ternyata memang ada banyak cara mengatasi ambeien secara alami. Beberapa hal di atas menunjukkan beragam caranya. Tentunya hal ini akan menjadi alternatif yang menarik untuk penderita yang tidak ingin operasi atau mengonsumsi obat.


Selain melakukan pengobatan di atas secara rutin, perhatikan pula hal-hal lain, seperti konsumsi serat serta olahraga yang rutin untuk mencegah ambeien datang kembali.